MEMPERINGATI HARI KARTINI

Ais Tatul X Multimedia - Jurnalis 67

 

Video Dokumentasi Memperingati Hari Kartini -> Klik Disini

Pada hari Senin, 19 April 2021, SMK Negeri 67 Jakarta mengadakan kegiatan lomba-lomba untuk memperingati hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April 2021. Acara Kartini-an seperti ini pertama kalinya dilaksanakan di sekolah, karena Pandemi Covid-19. Tema yang diambil pada hari ini adalah "Pahlawanku, Inspirasiku". Peringatan hari Kartini didasari untuk mengingat besarnya jasa Kartini pada bangsa Indonesia terutama untuk kaum wanita. Presiden Pertama Republik Indonesia mengeluarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia No.108 Tahun 1964, tanggal 2 Mei 1964 yang menetapkan Kartini sebagai Pahlawan Kemerdekaan Nasional sekaligus menetapkan hari lahir Kartini, tanggal 21 April, untuk diperingati setiap tahun sebagai hari besar yang kemudian dikenal sebagai Hari Kartini.

Adapun lomba-lomba yang diadakan untuk memperingati hari Kartini yaitu :

  1. Lomba Fashion Show
  2. Lomba Pidato
  3. Lomba Stand Up Comedy
  4. Lomba Musikalisasi Puisi/ Vokal Grup/ Drama

Seluruh lomba tersebut diikuti oleh 9 orang dari setiap perwakilan Kelas. Para peserta didik sangat antusias mengikuti acara Kartinian pada hari ini. Acara dilaksanakan pada pukul 07.30 untuk melakukan registrasi dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan yang cukup ketat. Adapun rundown acara pada hari ini yaitu,

  • Pembukaan yang dilaksanakan pukul 08.00 - 09.00 WIB di Ruang Aula
  • Lomba fashion show pukul 09.00 - 11.00 WIB di Ruang Aula
  • Lomba Pidato pukul 09.00 - 10.30 WIB di Ruang OSIS
  • Lomba Stand Up Comedy pukul 10.30 - 12.00 WIB di Ruang Osis

Pengumuman lomba Kartini pada hari ini akan diumumkan pada hari Rabu, 21 April 2021 secara daring. Dalam rangka memperingati hari Kartini ini, marilah kita teruskan perjuangan dan cita-cita R.A. Kartini dengan cara-cara yang positif, dengan mengup-grade diri menjadi pribadi yang berpendidikan dan selalu semangat dalam menggapai cita-cita setinggi langit.